Home » Kesehatan » Blackberry Mana Yang Menyebabkan Kanker Otak?
;

Blackberry Mana Yang Menyebabkan Kanker Otak?

Berikut inilah daftar ponsel yang memiliki tingkat radiasi tertinggi dan terendah di dunia! Cukup menarik, namun apakah Blackberry Bold 9000 termasuk salah satunya?

Merujuk kepada artikel yang pernah saya posting sebelumnya bahwa hanphone dapat menyebabkan kanker otak terbukti secara medis, maka sebaiknya sahabat semua perlu tahu ponsel apa saja yang memiliki radiasi yang sangat tinggi. Hal ini sangat penting karena saat ini kita seakan tak dapat hidup tanpa gadget yang satu ini. Bagi sebagian orang bahkan rela tidak makan dan minum asal punya duit buat beli pulsa.

Sebelum mengganti ponsel anda, sebaiknya baca terlebih dahulu list daftar handphone yang memiliki tingkat radiasi tertinggi dan terendah di dunia berikut ini.

Daftar ponsel Tingkat Radiasi Paling Tinggi dan Paling Rendah Di Dunia. Environmental Working Group (EWG), adalah sebuah badan berbasis di Amerika Serikat yang memberi perhatian terhadap masalah radiasi ponsel, kesehatan manusia dan merilis daftar ponsel yang berbahaya ataupun tak berbahaya bagi kesehatan manusia.

Penyusunan daftar ponse; itu berdasarkan pada level Specific Absorption Rate (SAR). Level pada SAR adalah ukuran kuantitas frekuensi radio yang diserap oleh tubuh kita. Semakin rendah levelnya, maka semakin baik untuk meminimalisirkan radiasi.

Di Amerika Serikat telah memberi aturan bahwa level SAR harus kurang dari 1,6 watt per kilogram sedangkan di Eropa menetapkan 2 watt per kilogram. Masyarakat di seluruh dunia dianjurkan agar membeli ponsel dengan level SAR rendah.

Sejumlah ponsel yang telah diketahui memiliki tingkat SAR yang cukup tinggi sehingga dinilai oleh EWG sebagai ponsel dengan radiasi yang buruk. Salah satu ponsel dari Blackberry juga termasuk dalam level radiasi yang buruk, tetapi bagi anda pengguna Blackberry tipe lainnya seperti Blackberry Bold 9000 atau blackberry curve 8900 janganlah berpikir bahwa radiasi rendah, lalu dengan santainya menggunakan ponsel tersebut. Jadi saya meminta anda sebagai user ponsel, sangatlah meminimaliskan penggunaan gadget tersebut apabila tidak penting.

Berikut ini adalah lima ponsel dengan tingkat radiasi tinggi:
1. Motorola MOTO VU204 (SAR: 1,55 W/kg)
2. Blackberry Curve 8330 (SAR:1,54 W/kg)
3. Motorola W385 (SAR:1,54 W/kg)
4. Kyocera Jax S1300 (SAR:1,55 W/kg)
5. TMobile myTouch 3G (1.55 W/kg)

Berikut Lima ponsel dengan tingkat radiasi Rendah:
1. Samsung Impression (SAR: 0,35 Watts per kilogram (W/kg)
2. Motorola RAZR V8 (SAR: 0,36 W/kg)
3.Samsung SGH-T229 (SAR: 0,38 W/kg)
4.Samsung Rugby SGH-A837 (SAR:0,46 W/kg
5.Samsung Propel Pro SGH-I627 (SAR:0,47 W/kg)

Artikel ini di poskan oleh Tina, karena saat ini sedang booming ponsel Blackberry di negara kita, saya menyediakan info lebih lanjut tentang Blackberry Indonesia.

toko buah merah