Home » Olahraga » Inilah Pemain Muda Potensial Binaan Barcelona
;

Inilah Pemain Muda Potensial Binaan Barcelona

Barcelona dikenal sebagai klub yang punya filosofi untuk mengedepankan pemain-pemain binaan sendiri. Saat ini ada lima pemain youngsters yang siap mengisi skuad Barcelona di La Liga karena kemampuan mereka yang cemerlang di Barcelona B.

Namun, pelatih Josep Guardiola tidak berani menjanjikan akan memberikan waktu bermain yang lebih kepada mereka.

Kondisi itu mau tidak mau akan memaksa para youngsters untuk mencari peruntungan di klub lain. Inilah beberapa pemain muda potensial hasil binaan Barcelona:

1. Jonathan Dos Santos
Gelandang Meksiko ini ingin konsentrasi mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia 2010 dengan menggantung kontraknya bersama Barcelona. Proses negosiasi antara Jonathan dengan manajemen Barcelona sudah berlangsung berbulan-bulan, tapi tampaknya masih sulit mencapai kesepakatan.

2. Thiago Alcantara
Penampilan Thiago berkembang cukup baik sepanjang musim lalu. Hal ini bisa membuat dia berpeluang untuk diikat lebih lama.

3. Gai Assulin
Masa depan pemain asal Israel ini masih gelap. Kecendrungan untuk hengkang cukup besar mengingat Chelsea dan Arsenal cukup berminat terhadap kemampuannya. Apalagi Guardiola merasa belum saatnya bagi si pemain untuk tampil menjadi starter di tim utama.

4. Marc Bartra
Proses negosiasi kontrak Marc Bartra juga sudah berlangsung lama. Tapi belum juga menemukan kata sepakat. Khususnya dalam hal durasi kontrak dan pemasukan yang akan diterima Bartra dari Barcelona

5. Victor Vasques
Masa depan playmaker andalan tim Barcelona B ini cukup kompleks. Sangat berat untuk bisa menggeser posisi Xavi, Iniesta atau bahkan jika Cesc Fabregas resmi direkrut. Kemungkinan pindah cukup besar, kecuali ada tawaran yang lebih menarik untuk tetap berada di tim utama Barcelona.

Kita lihat saja kiprah kelima pemain muda diatas pada kompetisi musim depan. Kemungkinan besar klub-klub kaya seperti MU, Arsenal, Chelsea akan berusaha merekrut mereka.

post by : Berita Sepak Bola Dunia

toko buah merah