Home » Olahraga » Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Persib Bandung (Babak 8 Besar Piala Indonesia 2010)
;

Hasil Pertandingan Arema Indonesia vs Persib Bandung (Babak 8 Besar Piala Indonesia 2010)

Arema Indonesia berhasil meraih poin sempurna saat menjamu Persib Bandung pada laga pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2010. Arema berhasil mengalahkan Persib dengan skor telak 3-0.

Bertanding di stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 18 Juli 2010, Arema lebih mendominasi jalannya pertadingan.

Menekan pertahanan Persib sejak menit pertama, peluang emas pertama Arema tercipta pada menit ke-12 melalui tendangan M Ridhuan dari luar kotak penalti. Tapi, tendangan pemain asal Singapura itu masih tipis di atas gawang Persib.

Tiga menit kemudian giliran Roman Chmelo yang mendapat peluang. Melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tendangan Chmelo sempat menyulitkan kiper Persib Markus Haris Maulana karena membentur Nova Arianto terlebih dahulu sebelum berhasil ditangkap.

Chmelo kembali mendapat peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-22. Memanfaatkan kerjasama yang apik antara Pierre Njanka dan M Ridhuan, tendangan asal Slovakia ini membuat Markus melakukan penyelamatan gemilang. Bola rebound pun bisa dikuasai kiper tim nasional Indonesia itu. Memasuki menit ke-30, pertandingan lebih menjurus kasar.

Menit ke-42, Persib mendapat peluang emas untuk memimpin setelah meraih hadiah tendangan penalti setelah Pierre Njanka menekel Budi Sudarsono di kotak terlarang. Sayang, eksekusi yang dilakukan Christian Gonzales masih bisa ditepis kiper Arema Kurnia Mega. Skor kacamata masih bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Persib Bandung mengambil inisiatif penyerangan dengan mencoba memberi tekanan ke daerah pertahanan Arema. Pada menit ke 48, Persib mndapatkan peluang untuk mencetak gol saat Cucu Hidayat mengirim umpan silang kepada Cristian Gonzalez yang berdiri bebas di depan gawang Arema, namun Kurnia Meiga mampu menutup pergerakan Cristian Gonzalez sebelum bola ditendang ke arah gawang.

Pergerakan Cristian Gonzalez di babak kedua sangat membahayakan pertahanan Arema. Pada menit 53 Cristian Gonzalez harus dijatuhkan oleh pemain belakang Arema untuk mencegah gol tidak terjadi. Namun hadiah tengangan bebas yang diperoleh belum mampu dikonversikan menjadi gol oleh Cristian Gonzalez.

Setelah berkali-kali mendapat tekanan, Arema akhirnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Rahmat Afandi pada menit ke-58. Gol berawal dari umpan silang Zulkifli Syukur ke arah gawang Persib, dan melalui tendangan “first time” Rahmat Afandi mampu menjebol gawang Markus Horison.

Pada menit 69 Arema mampu menggandakan keunggulan melalui gol yang diciptakan Pierre Njanka melalui titik pinalti setelah Gilang Angga hands ball di kotak terlarang. Tidak lama setelah gol kedua, Arema kembali mencetak gol ke 3 melalui Dendy Santoso. Dendy yang membawa bola dari sisi kiri pertahanan Persib mampu melepaskan tembakan keras dari sudut yang sempit, dan kedudukan menjadi 3-0 untuk Arema.

Persib Bandung mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit 75, setelah Persib mendapat hadiah pinalti akibat dilanggarnya Budi Santoso di kotak terlarang Arema. Cristian Gonzalez yang mengambil tendangan tersebut kembali gagal mencetak gol setelah Kurnia Meiga kembali berhasil menggagalkan tendangan Cristian Gonzalez.

Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap belum berubah dengan keunggulan untuk timtuan rumah Arema Indonesia. Dengan hasil ini, Arema mempunyai modal yang bagus saat bertandang ke markas Persib Bandung.

Man of the Match pertandingan Arema Indonesia vs Persib Bandung : Kurnia Meiga (Arema Indonesia) setelah penampilan cemerlangnya mampu menahan 2 tendangan pinaltiCristian Gonzalez dan beberapa tendangan bebas dari pemain-pemain Persib.

Susunan Pemain:

Arema Indonesia (4-5-1): Kurnia Mega; Irfan Raditya, Pierre Njanka (Purwaka Yudi 88′), Benny Wahyudi, Zulkifli Syukur; Juan Revi, Roman Chmelo, M Fakhrudin (Dendy Santoso 56′), Ahmad Bustomi, M Ridhuan (10-Roni Firmansyah 64′); Rahmat Afandi.

Persib Bandung (3-5-2): Markus; Maman, Nova Arianto, Cucu Hidayat (9-Airlangga Sucipto 66′); Wildiansyah, Gilang Angga (16-Munadi 82′), Atep, Hariono, Chandra Yusuf; Budi Sudarsono, Christian Gonzales.

post by : Berita Sepak Bola Dunia | Piala Dunia Afrika Selatan 2010

toko buah merah