Home » Olahraga » Hasil dan Video Pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid (Liga Champion 2010/11)
;

Hasil dan Video Pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid (Liga Champion 2010/11)


Berita Bola. Real Madrid yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar tidak memberi kesempatan buat Ajax untuk bisa tampil di fase knock-out, setelah pasukan Mourinho sukses membantai Ajax dengan skor 0-4 pada lanjutan Liga Champion 2010/11 matchday ke-5.

Bertanding di Amsterdam Arena, Rabu, 24 November 2010, dinihari WIB, Real Madrid lebih mendominasi jalannya pertandingan. Setelah sempat kesulitan membongkar pertahanan Ajax di awal-awal laga, Madrid akhirnya mampu membuka skor melalui gol indah Benzema pada menit ke-36.

Tak cukup sampai disitu, serangan gencar Madrid terus berlanjut. Berawal dari pelanggaran di luar kotak penalti, wasit menghadiahi tendangan bebas untuk Madrid yang seperti biasa dieksekusi oleh Ronaldo.

Sepakkan Ronaldo sempat membentur pagar betis lawan, namun bola muntah segera disambar Alvaro Arbeloa lewat sepakkan kaki kanan jarak jauh yang bersarang telak di pojok gawang Marteen Stekelenburg.

Gol Arbeloa pada menit ke-44 ini sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk Madrid. Bukan hanya itu, dominasi El Real terlihat dari total 13 kali tendangan dan 7 kali mengarah tepat ke gawang Stekelenburg. Sedangkan Ajax belum sekalipun mengancam gawang Iker Casillas.

Memasuki babak kedua, serangan bergelombang Madrid terus berlanjut. Hasilnya, pada menit ke-70 giliran Ronaldo yang turut mencatatkan namanya di papan skor melalui gol ke-50 sepanjang kariernya di Madrid.

Tak puas sampai disitu, Ronaldo kembali membukukan gol keduanya di laga ini saat laga tersisa sembilan menit lagi melalui eksekusi penalti Ronaldo.

Sayang, kemenangan Madrid sedikit ternoda dengan dua kartu merah yang diterima dua pemainnya di sisa tiga menit terakhir. Xabi Alonso diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-87, diikuti Ramos yang juga menerima kartu kuning kedua di ujung laga.

Hasil ini membuat Madrid mantap di posisi puncak klasemen Grup G dengan koleksi 13 poin, ungul lima angka dari AC Milan yang juga memastikan lolos setelah menang atas Auxerre.

Susunan Pemain Ajax Amsterdam vs Real Madrid:

Ajax Amsterdam: 1-Maarten Stekelenburg; 2-Gregory van der Wiel, 3-Toby Alderweireld, 4-Jan Vertonghen, 5-Vurnon Anita; 6-Eyong Enoh, 10-Siem de Jong (18-Rasmus Lindgren 76), 7-Miralem Sulejmani (8-Christian Eriksen 88); 16-Luis Suarez, 9-Mounir El Hamdaoui (20-Demy de Zeeuw 46), 11-Urby Emanuelson.

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 18-Raul Albiol, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 14-Xabi Alonso, 10-Lassana Diarra (15-David Mateos 81); 21-Pedro Leon (22-Angel Di Maria 65), 23-Mesut Ozil, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (16-Sergio Canales 82).

Tag: Hasil dan Video Pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid (Liga Champion 2010/11). source

toko buah merah