Home » Olahraga » Profil Stefano Lilipaly: Bintang Utrecht FC Yang Lebih Memilih Membela Timnas Indonesia Daripada Belanda
;

Profil Stefano Lilipaly: Bintang Utrecht FC Yang Lebih Memilih Membela Timnas Indonesia Daripada Belanda

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly sudah bermain sepak bola sejak usia 7 tahun di sebuah klub amatir bernama DCG. Stefano bermain selama tiga tahun di klub tersebut, dan selanjutnya ditarik oleh akademi AZ Alkmaar. Namun, Stefano hanya bertahan di Alkmaar karena tidak menyukasi klubnya. Selepas dari AZ Alkmaar, Stefano memperkuat Utrecht, yang merupakan klubnya sampai saat ini.

Posisi Stefano adalah seorang gelandang serang, namun ia merupakan seorang yang fleksibel, selain mencetak gol, ia juga kerap sebagai pengumpan bagi teman-temannya. Gaya bermain Stefano mirip dengan idolanya, Andres Iniesta, dimana ia mampu bermain defensif dan juga mendukung untuk menyerang.

Stefano Lilipaly mulai memperkuat Utrecht di Jong Utrecht (skuad junior) sejak tahun 2010. Pada musim perdananya, Stefano sukses mencetak 8 gol dan ikut membantu Utrecht masuk final Piala KNVB. Di babak Final, Jong Utrecht sukses mengalahkan Jong De Graafschap dengan skor 4-1, dan Stefano menyumbangkan dua gol.

Berikut video pertandingan Final Piala KNVB 2010 antara Jong Utrecht vs Jong De Graafschap:

Selama karirnya di negeri Belanda, Stefano sudah pernah memperkuat timnas Belanda U-15 hingga U-18. Namun, jika harus memilih, Stefano lebih menyukai membela timnas Indonesia.

Berikut profil singkat Stefano Lilipaly :

Nama: STEFANO LILIPALY
Posisi: Gelandang serang
Nomor punggung: 39
Tempat dan Tgl Lahir: Arnhem, Belanda, 10 Januari 1990
Tinggi/BB: 170 cm / 60 kg

KELUARGA
Ayah: Ron Lilipaly
Ibu: Adriana
Kakak: Shemaine
Adik: Sobay, Nino

FAVORIT
Film: Blow, The Godfather, City Of God
Pemain: Andres Iniesta dan Zinedine Zidane
Musik: Snoop Doggy Dogg, R&B
Mode: Christian Dior, Adidas, Nike

PENGALAMAN
Klub: AZ Alkmaar, FC Utrecht
Timnas: Belanda U-15, U-16, U-17, U-18. source

toko buah merah