Home » Olahraga » Hasil dan Video Pertandingan Osasuna vs Real Madrid (La Liga 2010/11)
;

Hasil dan Video Pertandingan Osasuna vs Real Madrid (La Liga 2010/11)

Hasil Osasuna vs Real Madrid. Real Madrid semakin jauh tertinggal dari Barcelona sang pemimpin klasmen sementara La Liga, setelah pada Jornada 21, Los Blancos tumbang di kandang Osasuna dengan skor 1-0.

Bertanding di Estadio Reyno de Navarra, Senin, 31 Januari 2011, dinihari WIB, Osasuna langsung mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya sepakan Javier Camunas sudah mengejutkan Cassilas meski tak berbuah gol.

Balik tim tamu coba menggalang serangan. Di menit 11, kerja sama Di Maria-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo belum bisa menggetarkan jala Osasuna.

Jelang turun minum, Madrid mendapat peluang berbahaya dari Ronaldo. Berkolaborasi apik dengan Di Maria, Ronaldo gagal menuntaskan dengan sempurna setelah sepakannya dapat dibendung dengan baik oleh kiper Osasuna Aranda.

Pada babak kedua, permainan menjadi lebih atraktif. Osasuna dan Madrid mulai berani bermain terbuka dengan tempo cepat.

Kendati demikian, tuan rumah masih tetap tampil disiplin dalam mengoordinasi daerah pertahanannya. Beberapa usaha tim tamu membangun serangan kerap mentah sebelum mencapai gawang Ricardo.

Justru lini belakang Madrid yang beberapa kali dibuat kerepotan oleh aksi individu Camunas yang menerobos dari sisi kiri. Pergerakkan striker gaek, Walter Pandiani pun membuat duet palang pintu El Real Riccardo Carvalho dan Raul Albiol kerap kecolongan.

Puncaknya pada menit ke-62 saat Camunas mampu lolos dari perangkap offside lini belakang Madrid saat menerima umpan matang dari rekannya. Tanpa kesulitan, Camunas yang tinggal berdiri sendirian langsung menceploskan bola ke gawang Iker Casillas.

Gol itu membuat publik Reyno De Navarra bergemuruh. Sementara, dari kubu Madrid pelatih Jose Mourinho justru terlihat semakin tegang. Bahkan tiga pergantian pemain pun langsung dilakukan Mou hanya beberapa saat setelah kebobolan.

Xabi Alonso, Kaka, dan pemain debutan, Adebayor serentak masuk. Namun Osasuna pun sudah siap dengan membangun pertahanan berlapis. Bahkan, permainan keras dan ketat pun semakin diperagakan skuad asuhan Jose Antonio Camacho ini.

Terlihat dari total 9 kartu kuning yang diberikan wasit kepada pemain Osasuna. Sedangkan dari kubu Madrid cuma 3 kartu kuning yang melayang.

Di sisa pertandingan Madrid semakin gencar menekan. Mereka mencoba menekan tuan rumah hampir setengah lapangan. Akan tetapi, justru serangan balik tuan tumah yang juga kerap membahayakan.

Pada lima menit terakhir, Osasuna bisa saja menambah gol andai bola sepakkan Camunas ke gawang yang sudah ditinggal Casillas tidak mampu dihalau Arbeloa.

Hasilnya, Madrid pun harus menerima kenyataan gagal memecah kemandulan di laga kali ini. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Kekalahan ini tentunya cukup menyesakkan buat kubu Madrid. Terlebih upayanya mengejar Barcelona dari puncak klasemen kini semakin berat. Kekalahan kedua pada musim ini memaksa skuad asuhan Jose Mourinho ini membuat jarak kedua tim menjadi 7 angka.

Bukan cuma itu. Upaya Mourinho merekrut Emmanuel Adebayor sebagai pengganti Gonzalo Higuain juga belum sepenuhnya memberi tuah positif. Striker yang dipinjam dari Manchester City itu belum memberi bukti saat melakoni debutnya pada babak kedua.

Susunan pemain Osasuna vs Real Madrid:

Osasuna: Ricardo; Damia, Miguel Flano, Sergio, Nelson; Soriano (Vadocz), Patxi Punal, Camunas; Coro, Pandiani (Calleja), Aranda.

Real Madrid: Iker Casillas; Lassana Diarra (Xabi Alonso), Raul Albiol, Arbeloa, Sergio Ramos; Carvalho, Ozil, Sami Khedira (Kaka), Di MarĂ­a (Adebayor); Ronaldo, Benzema. source
 

toko buah merah