Home » Olahraga » BTN Bidik Joey Suk Untuk Dinaturalisasi
;

BTN Bidik Joey Suk Untuk Dinaturalisasi

BTN Bidik Joey Suk Untuk Dinaturalisasi. Setelah hampir pasti menggaet Ruben Wuarbanaran (20) dan Diego Michiels (20), BTN kembali membidik pemain keturunan untuk dinaturalisasi.  Calon ini bernama Joey Suk (21). Pemain keturunan Indonesia-Belanda ini sekarang bermain untuk klub yang sama dengan Diego, Go Ahead Eagles.
Deputi Bidang Teknis BTN, Iman Arif, mengungkapkan pihaknya memang banyak menerima informasi perihal Joey dari Diego. “Jam terbangnya selama ini lebih tinggi dari Diego. Jadi, dari segi kualitas tentu tak diragukan lagi,” sebut Iman.


Joey diproyeksikan masuk dalam timnas SEA Games 2011. Saat pelatnas jangka panjang mulai Maret nanti, Joey diperkirakan sudah bisa bergabung dengan timnas. 

Kehadiran Joey menurut Iman akan membawa pengaruh baik pada timnas SEA Games. “Selain jam terbang yang sudah tinggi  dan midfielder, ia juga bisa bermain di posisi bek tengah. Saat ini timnas masih membutuhkan pemain belakang yang tangguh,” ujar Iman.

Tinggi Joey yang mencapai 185 cm dengan berat 82 kg, menjadi kelebihan lain cowok kelahiran Deventer, Belanda itu. Apalagi pelatih timnas, Alfred Riedl, memang menyukai pemain dengan postur tinggi.

Joey bergabung dengan Go Ahead Eagles sejak 2009. Selama 2009/10, Joey bermain 22 kali dan mencetak 4 gol. Pada musim 2010/11, Joey sudah tampil sebanyak 18 kali dan membukukan dua gol bagi tim peserta kompetisi Divisi II Belanda itu.

Joey juga seorang model di Belanda. Bisa jadi hal itu akan menjadi magnet bagi kaum hawa di Tanah Air untuk mengikuti sepak terjangnya di Indonesia. source


toko buah merah