Home » Kesehatan » Penyebab Gairah Bercinta Meningkat Jelang Haid
;

Penyebab Gairah Bercinta Meningkat Jelang Haid

Penyebab Gairah Bercinta Meningkat Jelang Haid Penyebab Gairah Bercinta Meningkat Jelang Haid. Tidak sedikit wanita yang merasakan gairah seksualnya meningkat saat menjelang atau setelah datang bulan.

Meningkatnya gairah bercinta wanita setelah haid, dikarenakan pengaruh oleh berbagai jenis hormon, di antaranya estrogen, progesteron dan bahkan testosteron. Kadar hormon di dalam darah tersebut mengalami siklus tertentu dimana kadangkala mengalami kenaikan namun di periode tertentu mengalami penurunan.

Dengan adanya siklus hormonal tertentu tersebut, selain mempengaruhi siklus menstruasi juga akan mempengaruhi hal lain yang melibatkan kondisi hormonal. Hal lain tersebut salah satunya adalah kondisi mood ataupun gairah seksual (libido).

Hal itu biasanya terjadi saat menjelang menstruasi yang menyebabkan perubahan mood menjadi mudah marah, mudah menangis atau merasa sedih. Hasrat seksual juga turut berpengaruh, beberapa wanita merasakan hasratnya meningkat saat menjelang menstruasi namun beberapa lainnya merasa hasratnya meningkat setelah selesai menstruasi.

Meningkatnya gairah bercinta saat menjelang atau setelah menstruasi merupakan hal yang normal walau tidak semua wanita merasakannya. Meningkatnya gairah seksual menjelang datang bulan bisa berujung masalah karena sebaiknya pada saat menstruasi tidak melakukan hubungan seksual. Jika hal tersebut terjadi, ganti kegiatan intim Anda dengan cara berpelukan atau sekedar bermesraan bersama pasangan.

toko buah merah