Home » Olahraga » Sepakbola » Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs AC Milan
;

Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs AC Milan

Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs AC MilanHasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs AC Milan. Bek Thiago Silva mencetak gol yang membuat AC Milan bisa memaksakan hasil imbang 2-2 dengan Barcelona pada laga fase grup Liga Champions di Camp Nou, Selasa (13/9/2011).

Jalannya Pertandingan:
Milan unggul lebih dulu melalui Alexandre Pato pada menit pertama. Setelah menguasai umpan Antonio Nocerino, ia menggiring bola masuk kotak penalti, dan menaklukkan Victor Valdes dalam duel satu lawan satu.

Baru pada menit ke-36, Barcelona menyamakan kedudukan melalui Pedro. Gol bermula dari keberhasilan Messi membawa bola menembus benteng Milan. Dalam kawalan Ignazio Abate, ia melepaskan umpan ke tengah kotak penalti, yang ditendang Pedro masuk sudut kiri bawah gawang Christian Abbiati.

Barcelona kemudian merebut keunggulan melalui David Villa pada menit ke-48. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas, Villa mengirim bola ke sudut kanan atas gawang, yang gagal diantisipasi Abbiati.

Namun, menjelang bubaran, Milan berhasil menyamakan kedudukan melalui bek Thiago Silva. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Seedorf masuk sudut kanan atas gawang Valdes.

Secara umum, Barcelona mendominasi permainan. Hanya, mereka kesulitan menembus benteng musuh. Dalam sejumlah kesempatan, Barcelona melihat alur umpan mereka kandas di tengah jalan.

Meski begitu, Barcelona masih mampu menciptakan peluang berarti. Pada menit ke-18, misalnya, Barcelona mendapatkan hadiah tendangan bebas. Messi kemudian melepaskan tembakan, yang membentur tiang kiri gawang Milan.

Pada menit ke-30, Messi kembali berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang berhasil dimentahkan Abbiati.

Barcelona kemudian mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua dan menciptakan peluang melalui Xavi. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan, yang meski akurat bisa dihentikan Abbiati.

Semenit kemudian, Barcelona mendapat hadiah tendangan bebas, setelah Antonio Cassano melanggar Sergio Busquets, yang dieksekusi sempurna oleh Villa.

Milan berusaha bangkit. Mereka mulai menahan bola dan membangun koordinasi serangan. Di sisi lain, Barcelona mampu mempertahankan penguasaan bola dan dengan begitu masih mampu mengendalikan keadaan.

Meski begitu, sejumlah peluang masih tercipta dari kedua kubu. Pada menit ke-73, misalnya, Pato berhasil menanduk umpan Clarence Seedorf. Namun, tembakannya masih bisa djinakkan Valdes.

Semenit kemudian, Messi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang bisa diblok Gianluca Zambrotta.

Barcelona kembali menciptakan peluang pada menit ke-77, melalui Pedro. Namun, tembakan yang dilepaskan Pedro dari luar kotak penalti itu bisa diamankan Abbiati.

Pada sepuluh menit terakhir, Barcelona menciptakan dua peluang melalui Messi dan Afellay, yang dibalas Milan dengan gol Thiago Silva.

Selama 90 menit, Barca menguasai bola sebanyak 69 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 22 usaha. Adapun Milan melepaskan tiga tembakan akurat dari enam percobaan.

Susunan pemain:

Barcelona: Victor Valdes; Sergio Busquets, Javier Mascherano, Eric Abidal, Dani Alves; Seydou Keita (Carles Puyol 67), Andres Iniesta (Cesc Fabregas 39), Xavi; David Villa (Ibrahim Afellay 83), Lionel Messi, Pedro

Milan: Christian Abbiati; Thiago Silva, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate; Mark van Bommel (Alberto Aquilani 78), Kevin Prince Boateng (Massimo Ambrosini 34), Clarence Seedorf, Antonio Nocerino; Antonio Cassano (Urby Emanuelson 62), Alexandre Pato

toko buah merah