Home » Teknologi » Samsung GALAXY Note, Bigger is Better
;

Samsung GALAXY Note, Bigger is Better

Ada pribahasa lama bilang "kecil-kecil cabe rawit". Mungkin pepatah tersebut ada benarnya ketika seseorang yang fisiknya kecil namun mempunyai keberanian atau kelebihan yang luar biasa. Lalu apakah ada yang mematahkan pribahasa tersebut jika "lebih besar itu lebih baik?".

Samsung kembali meluncurkan produk andalan terbarunya di kategori baru. Kategori baru? Ya, hanya ada Samsung GALAXY Note yang berdiri sendiri dengan bangganya menjadi karya spektakuler ciptaan Samsung.

Apakah ini Tablet? atau apakah ini Smartphone? Tidak dua-duanya atau bisa juga dua-duanya. Samsung sengaja menciptakan Samsung GALAXY Note untuk memenuhi masyarakat pecinta gadget akan kebutuhan adanya Smartphone, Tablet dan Notepad.

Dengan layar lebarnya yang mencapai 5,3 inci, Samsung GALAXY Note juga dilengkapi teknologi layar sentuh Super HD Amoled yang memberikan warna begitu nyata, kamera utama 8 MP Auto Focus ditambah LED Flashlight dan 2 MP untuk kamera depan, serta 1080p Full HD video recording & playback. Menjadi jaminan untuk membuat sebuah video dengan kualitas dan ketajaman yang luar biasa. Selain itu Anda pun bisa editing video di Video Maker, memilih theme yang diinginkan, menggabungkan video, foto dan musik menjadi satu, lalu tinggal langsung export movie hingga resolusi besar mencapai 1280×720.

Tidak sampai berhenti di situ keunggulannya, Samsung GALAXY Note mempunyai senjata rahasia yang bernama S Pen. Dengan S Pen ini, Anda dapat memaksimalkan kreasi serta berimajinasi menciptakan berbagai macam visual dengan mencorat-coret di S Memo. S Memo juga mampu menerjemahkan hand writing ke digital dan bisa membuat catatan suara. Menulis standar dengan papan tombol Samsung, menggambar dengan berbagai macam pilihan seperti pulpen, pensil,kuas dan stabilo hingga cropping gambar yang sudah dibuat dan ditempelkan ke gambar yang lain. Hebat bukan?

S Pen sendiri mempunyai wadah untuk lebih berkreasi dan berimajinasi dengan cara mengunduh aplikasi yang berada di dalam S Choice. Di dalamnya Anda dapat mengunduh aplikasi khusus untuk S Pen dari mulai OmniSketch, Make Up sampai Zen Brush.

Selain itu ada yang menarik ketika capture, Samsung GALAXY Note mempunyai 3 jenis capture, yaitu capture dengan menekan tombol home dan on/off secara bersamaan, menekan tombol S-Pen lalu disentuhkan ke layar sentuh, dan terakhir membuat gerakan menyapu layar sentuh dengan tangan Anda. Anda pasti akan dibuat takjub dengan kehebatannya ketika menyobanya sendiri.

Akses internet pun sangat cepat karena didukung teknologi HSPA+/LTE up to 21Mbps 850/900/1900/2100 serta ditambah prosesor yang sangat besar mencapai 1.4 GHz Dual Core Processor dan Android 2.3 Gingerbread, sehingga aktivitas bisnis mulai dari cek email, browsing hingga video streaming dijamin mulus bebas hambatan.

Anda dapat dengan puas menonton tayangan film dan TV series dari Korea, India dan Inggris seperti Birdie Buddy, Bhindi Bazaar, Canterbury Tales dan masih banyak lagi hanya dengan mengunduh VIKI Premier di Samsung Apps secara cuma-cuma.

Jangan kuatir bagi Anda para Workaholic, Samsung GALAXY Note juga punya yang namanya Polaris Office. Kebutuhan aplikasi untuk office komplit ada di dalamnya mulai dari Word, Excel dan Power Point. Dan hebatnya lagi bisa membuatnya dari awal! Sehingga pekerjaan pun menjadi lebih mudah. 

Lalu ada S Planner yang memudahkan Anda membuat jadwal dengan rekan kerja, Anda pun tinggal menekan lebih lama di jadwal yang Anda tetapkan lalu dipindahkan ke hari yang lain jika ada mendadak perubahan jadwal. Jika ada proyek pekerjaan yang mengharuskan tanda tangan Anda, tinggal buka aplikasi ezPDF Reader dan semuanya beres dalam sekejap walau tidak bertatap muka dengan rekan bisnis.

Jadi, terbukti bukan bahwa yang lebih besar pun bisa lebih baik? Samsung GALAXY Note mematahkan pribahasa di atas dengan lantang. Ingin tahu lebih banyak kehebatannya? Langsung saja cari tahu ke www.facebook.com/SamsungMobileIndonesia atau http://www.samsung.com/global/galaxynote

toko buah merah

Kenapa Ponsel Sekarang Lebih Cepat Panas ?

Kenapa Ponsel Sekarang Lebih Cepat Panas

Tanya :

    Mengapa jika dibandingkan ponsel dahulu dan sekarang, ponsel sekarang lebih cepat panas apakah karena adanya jaringan internet yang selalu aktif ?

Jawab :

    Sebenarnya yang menyebabkan ponsel panas adalah proses penggunaan daya baterai oleh ponsel. Jadi pada prinsipnya jika daya baterai digunakan, baik ponsel jadul (eg Nokia Pisang) atau ponsel sekarang keduanya tetap akan panas. Namun ponsel jadul belum memiliki banyak apps (aplikasi) sehingga memang sangat jarang pengguna yang menjalankan apps mengalami ponselnya panas.

    Kecuali jika ponsel jadul tersebut digunakan untuk berbicara cukup lama nonstop tetap akan menjadi panas. Namun tidak banyak pengguna ponsel yang menggunakan ponselnya untuk berbicara terus menerus sehingga kesannya ponsel jadul tidak cepat panas.

    Sebaliknya ponsel sekarang (Android, BlackBerry, iPhone dan Windows Phone) memiliki sangat banyak aplikasi yang dijalankan oleh prosesor dan menyedot daya baterai. Hal inilah yang menyebabkan ponsel sekarang lebih cepat panas. Aplikasi ponsel jaman sekarang mayoritas memang memang memanfaatkan internet. Jika kamu menonaktifkan koneksi internet kemungkinan ponsel cepat panas memang menurun karena aplikasi yang dijalankan lebih sedikit.

    Namun ponsel tetap bisa panas jika ada aplikasi yang tidak membutuhkan koneksi internet dijalankan dengan cukup intensif dalam waktu yang lama seperti seperti merekam video, bermain game, mendengarkan lagu atau menonton film offline.

    Jika kedua hal tersebut di atas sudah kamu lakukan dan ponsel kamu tetap panas, kemungkinan lain adalah ponsel kamu terinfeksi virus yang akan berusaha menyebarkan dirinya sekalipun koneksi internet dimatikan namun ia akan berusaha mencari cara untuk menyebarkan dirinya dan secara tidak langsung berakibat aktivitas prosesor ponsel yang tinggi dan menyedot daya baterai.

toko buah merah

Bagaimana Cara Mengembalikan Folder Yang Dihidden ?

Bagaimana Cara Mengembalikan Folder Yang Dihidden

Tanya :

    Aplikasi apa yang bisa merestore atau mengembalikan folder yang di-hidden sama virus di flashdisk? Selain scan dengan antivirus, adakah aplikasinya?

Jawab :

    virus ada macam-macam. Dari yang baik hati ‘cuma’ menghidden file / folder seperti yang dilakukan oleh Annie.sys, menghapus file, menginjeksi dan mengenkripsi file seperti Kespo sampai membuat harddisk lumpuh dengan menghapus MBR (Master Boot Record) harddisk seperti CIH / Magister.

    Karena setiap virus memiliki payload yang berbeda, tentunya solusinya juga berbeda dan tidak ada satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatasi semua aksi virus. Namun jika yang Anda tanyakan mengembalikan folder atau file yang di-hidden dan bukan dienkripsi atau dihancurkan oleh virus cara yang sering digunakan oleh virus adalah menggunakan ‘super hidden’.

    Perintah yang digunakan adalah attrib. Di bawah ini saya berikan contoh langkah mengembalikan file yang di hidden oleh virus annie.sys atau beautiful girl :

    1. Klik [RUN]

    2. Pada dialog box RUN, ketik CMD kemudian klik tombol [OK]

    3. Kemudian akan muncul layar Command Prompt.

    4. Pindahkan kursor ke lokasi root Drive dengan menggunakan perintah CD\ kemudian klik tombol [Enter].

    5. Lalu pindahkan kursor ke lokasi yang akan di periksa dengan menggunakan format perintah CD %DriveFolder% (%DriveFolder% adalah lokasi Drive atau Folder yang akan diperiksa) kemudian klik tombol [Enter].

    6. Untuk menampilkan file yang disembunyikan (semua file ) ketik perintah :
    ATTRIB -s -h -r /s /d kemudian klik tombol [Enter]

    Jika kamu membutuhkan aplikasi untuk melakukan hal ini, coba gunakan Vaksin Cleaner (gratis).

    Selain bisa mengembalikan file yang di hidden oleh Annie.sys, tools ini juga bisa membantu untuk membersihkan file html yang di injeksi oleh Ramnit, Annie.sys dan membersihkan registri yang dirubah oleh Annie.sys, Ramnit dan Nimda.0.

toko buah merah